JADIKAN KAMI TUNAS-TUNAS BANGSA YANG BERILMU TINGGI

Senin, 03 Desember 2007

BUKU PANDUAN KOMPUTER

Teknik Menyembunyikan Folder Pribadi

Punya file yang sangat rahasia dan tidak ingin semua orang bisa mengetahui, melihat atau bahkan mengubahnya ! ada banyak cara, cara pertama yaitu download aplikasi yang dapat memproteksi folder atau menghide folder seperti folder guard, hide folder pro atau program sejenis lainnya. Harganya softwarenya mahal, menurut saya itu sich sah-sah saja karena file yang disembunyikan mungkin bisa lebih mahal dari harga program tersebut, jika itu kendalanya Anda bisa mendownload program sejenis yang bersifat freeware, namun karena freeware tentu saja banyak kekurangan yang disertakan, huh jadi serba salah begini, mau menyimpan file saja kok susah amat ya J.

Ya begitulah, tetapi ada yang lebih menyakitkan hati dan ini pernah dialami oleh orang lain ( mungkin maksudnya penulis tapi gak enak hati ngomongnya, heheheheheh J ), ya jadi pernah kejadian waktu itu pernah membuat folder khusus untuk menaruh dokumen penting seperti… ( sensor, hu… capek dech ), folder tersebut diprotect dengan program proteksi folder tercanggih dan terbaru, password yang digunakan pun untuk memproteksi tidak tanggung-tanggung menggunakan kode enkripsi 64 bit dan panjang karakter 15 dan unik seperti penggunaan *,%$14as59389028;’3/vv.r’rdsfsv, wah pokoknya passwordnya itu sudah kompleks bangat dech, besoknya setelah memprotek folder tersebut kemudian teman saya yang expert datang, dia menumpang meminjam komputer selama 15 menit, ngomongnya sich untuk mengkopi lagu terbaru ke mp3 miliknya, tanpa curiga kemudian saya ijinkan untuk memakai computer, setelah saya tinggal kebawah untuk mengambil minum teman saya sudah selesai memakai komputernya, kemudian setelah itu kami mengobrol masalah security dan dunia IT di Indonesia.

Singkat cerita besok pagi dia datang lagi dan meminjam komputer saya selama 15 menit lagi dengan menggunakan alasan yang sama yaitu untuk mengkopi lagu, dan seperti biasa juga saya membawakan minuman ke atas ( kan memuliakan tamu itu sunah nabi, jadi gak enak J :)

Tidak ada komentar:

Templates-Gallery